Monday, July 25, 2011

MEMAKSIMALKAN KINERJA KOMPUTER DENGAN SPESIFIKASI RENDAH.

Jika kita memiliki komputer dengan spesifikasi rendah, maka yang kita lakukan agar komputer kita bekerja dengan maksimal maka yang harus kita lakukan adalah :

1. Minimalkan penggunaan software yang bertujuan untuk mempercantik tampilan windows.

Semakin Indah tampilan yanga ada di komputer kita sudah barang tentu akan memakan penggunaan memory yang besar juga. Grafik yang tinggi dan indah akan memaksa kinerja processor dan ram. Akibatnya kerja komputer akan semakin lambat.

2. Gunakan antivirus yang ringan dan cukup mumpuni.

Antivirus yang ada dewasa ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain itu fasilitas yang di tawarkan pun cukup beragam. Lebih seringnya justru fasilitas-fasilitas yang ada dalam antivirus itu sendiri jarang kita ketahui kegunaannya dan lebih banyak tidak kita gunakan. Maka pilihlah antivirus yang murni hanya antivirus saja tapi memiliki daya tangkal virus yang lumayan hebat. Hal ini juga berlaku bagi software yang lain.


3. Usahakan menggunakan software yang bersifat Portable.

Karena dengan software portable kita akan sedikit mengurangi kinerja dari komputer yang di sebabkan oleh registry yang berantkaan atau semakin banyak akibat dari software itu sendiri.

4. Rajin-rajinlah untuk melakukan maintenance.

Untuk software lakukan maintenace terhadap software minimal 2 bulan sekalik
Sedangkan untk Hardware...lakukan pembersihan debu atau kotoran minimal 1 minggu sekali.

5. Jika itu di lakukan Insya Allah kinerja komputer akan semakin stabil..

0 komentar:

Post a Comment